Sabtu, 05 Februari 2011

Asyiknya Bisnis Online

Siapapun bisa melakukan bisnis online,  gak mesti jago IT, ga mesti jago rumus-rumus HTML, gak Mesti jago bahasa Inggris ( jago tentunya lebih baik, hehehe), yang terpenting adalah ‘GAK MESTI MODAL BESAR’.
Segala sesuatu bisa ‘dijual’ di dunia online, menjual barang-barang produksi anda sendiri, keahlian, hobi, artikel, menjual barang web lain, bahkan hanya dengan mencantumkan link-link sudah mampu menghasil uang. Bisnis Online semudah itu…??? Eeeeiiiiit..nanti dulu!!! semua ada langkah-langkahnya. Walaupun bisnis online relatif mudah, segala sesuatunya memerlukan usaha dan pengorbanan,  konsisten dan focus.
Intinya , ‘Tidak Ada Usaha yang Instant’ , begitupun dengan Bisnis Online, anda perlu meluangkan waktu untuk membangun bisnis ini, tidak mesti penuh yang penting adalah konsisten. Sehingga rytme dan semangat anda tetap terjaga.
Bisnis Online bisa dikatakan relatif murah…. (bukan berarti Gratis lhoooo…), paling tidak anda musti menyiapkan komputer yang tersambung dengan koneksi internet, domain dan web hosting ( anda bisa mencoba terlebih dahulu domain dan webhosting gratis) .  Hal ini terhitung murah dibanding anda harus menyewa space untuk toko atau usaha anda.
Sedikit kemampuan menulis, bila kemampuan anda menulis pas-pasan terlebih content dalam bahasa Inggris ( samalah.. seperti saya, hehehe…). Anda bisa meng-copy-paste tulisan dari web lain.. dengan catatan mencantumkan alamat web yang anda copy yaaa.. bisa-bisa anda kena pentung dan dituduh duplicater sama yang punya tulisan… :D
Membuat web yang sesuai dengan keahlian anda akan lebih baik, karena anda dapat mengisi content sesuai dengan pengalaman dan keahlian anda. Atau dengan hobi yang anda minati, sehingga dalam pembuatan content (isi) anda akan mudah dan lebih enjoy. Akan tetapi, jangan kuatir…., bagi yang gak punya keahlian dan hobi.. ( masa siiih..??  hehe..) masih tersimpan banyak peluang di dunia bisnis online, misalnya dengan menjual produk-produk orang lain atau dari web lain, semacam makelar gitulah… bahasa kerennya di dunia internet adalah Affiliate Marketing…, keren khan…??  :D
Beberapa bisnis online yang bisa dilakukan adalah :
  1. Menjual barang-barang berwujud seperti barang barang produksi sendiri (toko online) , atau barang tidak berwujud seperti mp3, ringtone, e-book, software
  2. Menjual Keahlian sendiri atau orang lain ( konsultan)
  3. mempromosikan perusahaan sendiri
  4. menjual e-book tulisan sendiri
  5. menjual barang orang lain ( affiliate)
  6. contextual advertising yaitu menampilkan iklan-iklan berupa banner text atau video yang relevan dengan isi ( content) web anda.
  7. site flipping : transaksi jual beli website ( kami tidak menyarankan bisnis online ini, karena untuk tipe bisnis ini, diperlukan tingkat keahlian pembuatan yang lebih tinggi)

Related Posts by Categories :



Tidak ada komentar: